Wednesday, October 31, 2012

Sejarah Singkat Nabi Hud A.S.

"Bismi-llahi ar-rahmani ar-rahimi"
(Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang)


Nabi Hud a.s. adalah keturunan dari nabi Nuh a.s. yang diutus oleh Allah s.w.t. kepada kaumnya 'Ad namanya. Kaum 'Ad adalah umat yang hidup pada jaman itu yang memiliki sifat sangat sombong dan takabur karena mereka merasa kuat dan pandai membuat bangunan-bangunan yang kokoh. Walau demikian mereka tetap menyembah berhala.

Adapun kaum 'Ad tersebut telah dibinasakan dengan angin yang sangat dingin lagi amat kencang. Yang mana Allah s.w.t. menimpakan angin tersebut kepada mereka selama tujuh malam dan delapan hari secara terus menerus. Karena hal tersebut maka kaum 'Ad mati bergelimpangan seakan-akan mereka adalah batang pohon yang telah tumbang dan hancur, mereka musnah karena azab dari Allah s.w.t. yang sangat dahsyat tersebut. Dan hal itu terjadi karena durhakanya mereka kepada Allah s.w.t.

"Setelah datang siksaan Kami, Kami selamatkan Hud dan orang-orang yang beriman bersama dia dengan rahmat Kami, dan Kami selamatkan pula mereka di akhirat dari azab yang berat" (s. Hud ayat 58)

Setelah terjadi malapetaka yang hebat itu kemudian Nabi Hud a.s. berpindah tempat tinggal di negri Hadralmaut sampai akhir hayatnya. Sebab negri kamu 'Ad sudah hancur rusak dan binasa.

3 comments: